Wednesday, January 5, 2011

Koreksi Pemasaran, Power Balance Australia Lanjutkan Penjualan

Power Balance yang berpusat di AS menyatakan ada kesalahan dalam pemasaran dan iklan yang dibuat oleh cabangnya di Australia. 
Power Balance juga sudah mengoreksi kesalahan tersebut. (baca : Manfaat Gelang Power Balance-Palsu)

"Untuk diperjelas, kita diperbolehkan untuk meneruskan penjualan Power Balance di Australia. Ini hanya masalah mengoreksi klaim pemasaran sebelumnya," demikian pernyataan yang dimuat powerbalance.com, Selasa (4/1/2011).



Situs tersebut tidak menjelaskan apa yang dikoreksi dari pemasaran dan iklan gelang yang diklaim dapat membawa keseimbangan tubuh tersebut. Namun, Manajer Pemasaran Power Balance Indonesia, Yudi Toengkagie, menduga pemasaran di Australia terlalu berlebihan, seperti menawarkan kesembuhan penyakit tertentu bagi pemakai.

Padahal, fungsi gelang membantu performance, stamina, keseimbangan, fleksibilitas mereka yang melakukan aktivitas olahraga.

Dalam pernyataannya, Power Balance juga menegaskan akan selalu melayani ketidakpuasan konsumen dan akan mengembalikan uang tanpa pertanyaan dalam 30 hari pembelian.

Sebelumnya, manfaat gelang Power Balance Australia dinyatakan palsu oleh Badan Pengawas Konsumen Australia (ACCC). ACCC juga sempat memerintahkan Power Balance Australia untuk menarik seluruh gelang yang sudah terjual di konsumen karena telah disesatkan manfaatnya.

No comments:

Post a Comment