Thursday, January 13, 2011

Lionel Messi terpilih Pemain Terbaik Dunia 2010 (FIFA Ballon d’Or)

Akhirnya penghargaan Pemain Sepakbola Terbaik Dunia 2010 (FIFA Ballon d’Or) dianugerahkan kepada Lionel Messi, pesepakbola Argentina yang bermain di Barcelona terpilih setelah mengalahkan 2 rekan satu timnya di Barcelona yang juga sebelumnya difavoritkan yakni Xavi Hernandez dan Andres Ineista.


Penghargaan FIFA Ballon d’Or sendiri adalah peleburan dari penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dengan Ballon d’Or (pemain terbaik Eropa) yang digagas majalah France Football.

Messi yang di Piala Dunia 2010 hanya mampu membawa Argentina sampai perempatfinal, dikukuhkan menjadi pemenang FIFA Ballon d'Or 2010 di acara Gala di Kongresshaus, Zurich, Selasa (11/1/2011) dinihari WIB. Messi mengalahkan Iniesta dan Xavi yang juga rekannya di Barcelona.

Penghargaan ini menambah koleksi penghargaan untuk Messi. Ia sebelumnya adalah peraih gelar Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia 2009.

Mulai tahun ini, penghargaan Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year sendiri dilebur ke bawah satu nama yaitu FIFA Ballon d'Or.

Penilaiannya berdasarkan voting di antara para pelatih dan kapten tim nasional, serta dari para jurnalis di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment